"selamat membaca tulisan yang disuguhkan tuk semua pembelajar sejati yang mengunjungi blog sederhana ini, thank's for visiting my blog"

Sabtu, 26 Agustus 2006

Kue Bulan dan Keberkahan

Hai orang-orang yang beriman, makanlah di antara rezki yang baik-baik yang Kami berikan kepadamu dan bersyukurlah kepada Allah, jika benar-benar kepada-Nya kamu menyembah
(QS.Al Baqarah : 172)


Kumasukkan potongan terakhir kue bulan ke mulutku dan kembali mengunyah potongan terakhir yang terasa begitu nikmat. Kue bulan yang kubeli dari bapak berjenggot di pasar Parit Baru ini memang berbeda dengan yang dijual oleh pedagang kue bulan lainnya. Selain rasanya yang memang lebih enak dan gurih, isinya juga bervariasi, tidak hanya isi kacang dan selai srikaya saja tapi juga ada rasa coklat dan keju. Tapi bukan kelezatan kue bulan yang ingin saya bicarakan, tapi tentang keberkahan kue bulan yang dijual bapak berjenggot itu.

Suatu sore ketika pulang dari arisan di kantor bapak, ibu singgah untuk membeli kue bulan tapi ternyata ibu ga menemukan si penjual. Pedagang kue bulan yang di sebelahnya bilang kalo’ yang jualan lagi sholat maghrib. Tidak ada yang menggantikannya menjaga dagangannya, mungkin juga dia menitipkan dagangannya pada sesama penjual kue di sebelahnya. Dan sejak saat itulah kami menjadi langganan bapak berjenggot itu. Subhanallah….kepasrahannya pada Allah untuk memenuhi Panggilan Sang Pemberi Rezeki, beliau meninggalkan dagangannya begitu saja. Tanpa ada rasa takut pembelinya berkurang atau khawatir dagangannya di ambil / dicurangi orang. Mungkin keberkahan itu Allah berikan pada si bapak berjenggot dengan rasa nikmat yang berbeda pada kue bulan buatannya. Rasanya aku juga menemukan jawaban dari pertanyaan kenapa aku lebih suka masakan ibuku daripada masakan yang dibeli di rumah makan; karena ibuku memasaknya dengan cinta dan do’a, beliau ga mengharapkan apapun kecuali agar masakannya akan memberi kekuatan untuk suami dan anak-anaknya dalam melakukan amal kebaikan.

Hai rasul-rasul, makanlah dari makanan yang baik-baik, dan kerjakanlah amal yang saleh. Sesungguhnya Aku Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan. (QS. Al Mu’minuun : 51)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar