"selamat membaca tulisan yang disuguhkan tuk semua pembelajar sejati yang mengunjungi blog sederhana ini, thank's for visiting my blog"

Rabu, 07 Juli 2004

Secercah Asa

Aku bertanya kepada generasi ini…..
Baik engkau, aku dan siapa saja yang mengakui dirinya muslim – mu’min
Mengapa tak muncul juga sekelompok singa yang sanggup mengguncang dunia
Adalah mereka yang pertama mengimani Rasul terakhir itu….
Yang menjadi tulang punggungnya dan siap mengikuti jejak perjuangannya


Mari renungkan kembali apa yang telah mereka korbankan…..
Derita siksa hilangnya harta dan terbunuhnya orang-orang tercinta
Dan kadang jiwa mereka sendiri yang melayang….
Mu’min teladan yang tulus mengabdi kepada Islam
Pencetus revolusi terbesar sepanjang sejarah manusia

Wahai aku, wahai engkau……
Apa bedanya kita dan mereka,
Segumpal darah dan daging kita adalah segumpal darah dan daging mereka juga
Qur’an dan hadits kita adalah Qur’an dan hadits mereka juga
Hanya saja kita tenggelam dalam seribu bias sambil bertopang

Jika aku mengeluh pada-Mu, Yaa Allah….
Maka keluhanku yang pertama adalah….
Usirlah segenap ragu yang bersarang di dadaku
Tanamkan dalam jiwaku kokoh imannya ABU BAKAR
Lelaki yang selalu jujur dan membenarkan menjawab
Taat pada segala yang dikehendaki Allah dan Rasul-Nya
Hidupnya bergairah jihad dan amal bakti semata

Jika aku mengeluh pada-Mu, Rabb….
Maka harapku yang kedua adalah…
Bakarlah watak pengecut dalam hatiku,
Berilah aku anugrah bobot imannya UMAR AL-FARUQ
Yang selalu berang dan bersikap tegas terhadap setiap kebathilan
Sebagai khalifah ia tak pernah tidur nyenyak,
selama nyanyian lapar masih terdengar
Lelaki agung dan perkasa lagi sederhana
Sedang dua raksasa dunia takhluk di bawah kekuasaannya

Jika aku mengeluh pada-Mu Yaa Ghaniy….
Maka pintaku yang ketiga…..
Jauhkan aku dari watak kikir
Tularkan padaku kedermawanan UTSMAN DZONNURAINI

Dan masih ada yang kiminta Yaa Allah…
Jadikan aku secerdas Ali,
Sahabat kesayangan Nabi
Dengan bobot iman dan ilmu pengetahuan yang tak perlu disangsikan lagi

Juga rindu pada sahabat-sahabat Nabi lainnya yang tak terkira banyaknya
Rinduku adalah rindu cinta pada mereka
Rindu bangkitnya generasi mereka dalam kurun abad ini…..

dari : bulletin kepemudaan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar