"selamat membaca tulisan yang disuguhkan tuk semua pembelajar sejati yang mengunjungi blog sederhana ini, thank's for visiting my blog"

Sabtu, 08 April 2006

Komit....!!

“Aku berjanji kepada Allah Yang Maha Agung untuk berpegang teguh pada Kitab Allah dan Sunnah Rasul-Nya shalallahu’alahi wa salam, dan untuk menjaga dengan penuh amanah manhaj Partai dakwah beserta Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangganya serta siap melaksanakan putusan-putusannya walaupun bertentangan dengan pendapat pribadi, serta berjuang sekuat tenaga untuk mewujudkan tujuan yang luhur. Aku berbai’at utk itu semua, dan Allah sbg saksi atas apa yangg aku ucapkan”.
Kurang lebih begitulah isi bai’ah yang diucapkan oleh Ketua DPW PK Sejahtera Kalimantan Barat yang dilantik bersama Ketua Majelis Pertimbangan Partai dan Ketua Dewan Syari’ah dalam acara Pelantikan Ketua DPW terpilih pada Musyawarah Wilayah I PK Sejahtera Kalimantan Barat yang dilaksanakan di Rumah Adat Melayu, 1- 2 April 2006 lalu.
Tak terasa air mata ini menitik saat mendengar ustad-ustad di atas panggung yang tengah di ambil sumpah oleh Ustad Aus. Meskipun yang di ambil sumpahnya adalah beliau-beliau, tapi tetap saja sebagai bagian dari Partai Dakwah ini, bai’ah itu berlaku bagi semua kader dengan perannya masing-masing. MasyaAllah...begitu berat rasanya, apalagi jika mengingat-ingat kembali kinerja DPC-ku yang tak beraturan beberapa bulan terakhir.
Suara para ustad yang tengah di ambil sumpah memenuhi seluruh rongga telinga, terbayang di pelupuk mata, seorang Rasul pilihan, pengemban Risalah Mulia yang mengambil bai’ah terhadap beberapa sahabat di sebuah pohon. Rabb......mereka berjanji untuk komitmen terhadap Ad-Diin dan tentu saja komitmen itu menghasilkan konsekuensi-konsekuensi.
Istighfar lirih sahabat yang sekaligus Qiyadah-ku di DPC menyadarkan dan kembali membuat-ku dan juga sahabatku memikirkan hal yang sama; apa kontribusi DPC ke depan untuk mewujudkan targetan-targetan dakwah...?!?! Kami saling memandang, meski ia tak mengucapkan sepatah kata pun tapi aku tau bahwa ia tengah ber-azzam untuk memberi dan selalu berusaha memberikan ikhtiar terbaik untuk kemajuan dakwah meski sulit. Itu juga azzamku dalam hati. Rabb......kuatkan kami, kokohkan pijakan kaki ini dalam jalan dakwah-Mu, beri kami kesabaran dan keistiqomahan untuk selalu BERGERAK...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar