"selamat membaca tulisan yang disuguhkan tuk semua pembelajar sejati yang mengunjungi blog sederhana ini, thank's for visiting my blog"

Jumat, 16 Februari 2007

TAK SEKEDAR KATA

Bukannya ini judul nasyidnya Izzatul Islam..?! Mungkin itu gumam temen-temen, tapi itu tentu saja tidak salah. Itu memang judul nasyidnya IZZIS. Dan tentu saja ini adalah salah satu nasyid yang aku suka, karena selain liriknya buaagus buaanget...nasyid ini punya kenangan khusus coz launching album Tak Sekedar Kata dilakukan saat FSLDK XII di Padang. Mendengar nasyid ini benar-benar memacu semangat untuk tak hanya sekedar NATO (No Action Talk Only) dan mendengar nasyid ini sering membuatku teringat pada sahabat tercinta yang dengannya kami; aku dah dia sering kali membuat komitmen-komitmen ketika melihat "ketidak idealan" antara kata dan perbuatan.
Memang sudah tak zamannya lagi untuk mengumbar kata, karena orang sudah muak dengan mendengar kata yang melangit tapi realitasnya tak seindah birunya langit.
Andai saja semua pejabat negeri ini mempunyai prinsip seperti itu, betapa indahnya negeri ini....
Banyak kata terucap setinggi langit,
memekakkan telinga..tuli seketika
banyak kata terucap setinggi langit memekakkan telinga tuli seketika...
Kata tak berati di hadapanNya, tangan dan kaki berganti bicara
Katakan yang benar, karena kebenaran
Nyatakan katamu, bukti kesungguhan..
Mulianya dunia bukan karena kata......
Kira-kira begitulah bait-bait syair Tak Sekedar Kata-nya IZZIS. Dan semoga kita bukan termasuk orang yang senaang mengumbar kata ataupun janji. Karena setiap kata bahkan lintasan hati, suatu saat akan dimintai pertanggungjawabannya. Wallahu'alam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar